Pamflet
Pamflet kuliah umum tentang kemaritiman Indonesia yang akan dilaksanakan besok, Senin (11/9) pukul 8.00 WITA di Ballroom A Menara Pinisi UNM. (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) akan memberikan kuliah umum tentang kemaritiman Indonesia kepada mahasiswa Universitas Negeri Makasssar (UNM). Kegiatan ini akan dilaksanakan besok, Senin (11/9) pukul 8.00 WITA di Ballroom A Menara Pinisi UNM.

Ketua pelaksana kegiatan, Suherman mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Ekspedisi Jaya Nusantara (ENJ) 2017 yang juga dihelat oleh pihak Kemenko Maritim.

“Setelah melalui berbagai persiapan, pelaksanaan kuliah umum ini menjadi rangkaian acara pertama sebelum 25 delegasi UNM untuk ENJ 2017 diberangkatkan,” kata Suherman.

Lebih lanjut, Suherman menjelaskan tahun ini merupakan tahun pertama bagi UNM mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tahunan yang diadakan Kemenko Maritim. Maka dari itu pihak kementrian mengirim perwakilannya untuk memberikan kuliah umum sekaligus pelepasan kepada 25 mahasiswa UNM.

“Kuliah umum ini mendatangkan Tubagus Haeru Rahayu sebagai pembicara. Beliau merupakan pakar dibidang perikanan dan saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Maritim Kemenko Maritim,” jelas Suherman.

Alumni Fakultas Ekonomi angkatan 2012 ini menambahkan kuliah umum ini terbuka gratis untuk seluruh sivitas akademia UNM dan dibatasi untuk 100 orang pertama. Bagi yang ingin mendaftar silahkan mengirimkan format Nama Lengkap, NIM, Jurusan dan Email kemudian kirimkan ke 085 396 465 074. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0