Stand Camping peserta lomba
Stand Camping peserta lomba orienteering di Kampus UNM Gunungsari, Minggu (10/9) – (Foto: Faisal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pencinta Alam dan Seni (MPAS) Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba orienteering. Kegiatan yang bertajuk “Jelajah Kota Daeng” tersebut dihelat di Kampus UNM Gunungsari, Kamis sampai Minggu (7-10/9).

Ketua umum MPAS Maestro, Roy, menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang pengembangan keterampilan para penggiat orienteering. Juga sebagai ajang pengenalan budaya serta tempat wisata yang ada di Makassar. Selain lomba pada siang harinya, pameran seni juga dilakukan tiap malamnya.

“Agar para penggiat orienteering dapat berkembang, juga untuk memperkenalkan budaya dan tempat wisata di Makassar. Kalau malam juga kami adakan pameran dan pertunjukan seni, agar peserta tidak terlalu stress,” jelasnya.

Lanjut, ia mengatakan sebanyak 53 peserta dari berbagai daerah ikut serta dalam lomba ini. Agar peserta dapat menikmati keadaan kota Makassar, tidak hanya sekadar mengikuti lomba saja.

“Kegiatan kali ini, Ada 53 peserta yang ikut. Asal daerahnya macam-macam, ada yang dari Palu, Gorontalo, dan beberapa daerah di Jawa. Semoga dengan kegiatan ini, para peserta tidak hanya berlomba saja, tapi juga bisa bersenang-senang menikmati kota Makassar,” harapnya.


*Reporter: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0