Yusuf Ahmad saat membawakan materi Fotografi pada DJMTD LPM Profesi UNM di Ballroom Lantai 2 Menara pinisi, Jumat (21/10). (Foto: Resa Saputra-profesi)
Fotografer Thomson Reuters, Yusuf Ahmad saat membawakan materi Fotografi pada DJMTD LPM Profesi UNM di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Untuk kamu mahasiswa Universitas Negeri Makassar  (UNM) yang tertarik dalam dunia fotografi dan videografi, atau  tertarik menjadi fotografer dan videografer. Lembaga Pers Mahasiswa  (LPM) Profesi dapat menjadi wadah untuk kamu dalam mengembangkan  minat tersebut.

Pemimpin Umum LPM Profesi, Resa Saputra, menjelaskan jika dalam struktur Profesi, terdapat staf khusus yang menangani bidang fotografi dan videografi. Selain itu pelatihan dalam bidang tersebut rutin dilakukan oleh anggota Profesi.

“Memang, ada Staf tersendiri yang urus foto dan video diprofesi, jadi mulai pengambilan dan pengelolaannya dilakukan oleh anggota profesi sendiri. Hasilnya bisa dilihat disemua produk Profesi. Pelatihan terkait hal tersebut, juga kami lakukan secara rutin,” Jelasnya.

Lanjut, dia mengatakan jika sekarang ini LPM Profesi tengah membuka peluang untuk mereka yang mau mengenal dan mendalami dunia ini lebih dalam lagi Lewat Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Bidang fotografi dan videografi menjadi salah satu bidang yang akan diasah dalam kegiatan ini nantinya.

“Tanggal 11-15 Oktober mendatang, Profesi akan mengadakan DJMTD. Disitu bidang fotografi dan videografi akan diperkenalkan serta lebih didalami lagi. Jadi untuk yang tertarik, ini kesempatan yang sangat baik,” katanya.

Pendaftaran kegiatan ini, telah dibuka dan akan ditutup 24 September mendatang. Formulir bisa diambil di Redaksi LPM Profesi di Jalan Mallengkeri Luar No. 25 atau dapat juga mengisi secara online di www.profesi-unm.com. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi pengelola profesi, Dasrin: 082395218635 atau Eka: 085391182488. (*)


*Reporter: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0