Seminar Nasional Fakultas Teknik UNM, Sabtu (9/9). (Foto: Noval-Profesi)
Seminar Nasional Fakultas Teknik UNM, Sabtu (9/9). (Foto: Noval-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka membangun revitalisasi pendidikan teknologi, kejuruan dan vokasi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan seminar nasional di Gedung Teater Menara Pinisi, Lantai 3, Sabtu (9/9).

Ketua Panitia, Hasanah Nur mengatakan, Seminar ini masih dalam rangkaian Dies Natalies UNM dan ulang tahun Fakultas Teknik.

“Tujuannya untuk menghimpun informasi tentang bagaimana kebijakan pemerintah mengenai revitalisasi pendidikan teknologi, kejuruan dan vokasi di era MEA ini,” katanya.

Pembantu Dekan Bidang Kerja sama (PD IV) FT UNM, ini mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu media pembelajaran bagi mahasiswa S1 dan tentunya akan memberikan pembiasaan, utamanya pada kegiatan yang berbau akademik.

Lanjut, kegiatan ini juga menghadirkan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Drs. M. Mustaqfirin Amin, M.BA dan Tim Pengemban PPG Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd sebagai narasumber.

“Pesertanya itu dosen-dosen, mahasiswa UNM, politeknik dan vokasi, guru SMK, S3, S2, dan S1. Tentunya kita juga berharap ada ilmu yang bisa didapatkan oleh peserta,” ungkapnya saat diwawancarai.

Dosen Pendidikan Teknik Elektronika ini berharap, setelah mengikuti seminar ini nantinya dapat menciptakan budaya akademik yang baik.

“Tentunya juga kami berharap selalu tercipta budaya akademik di kita, salah satu caranya dengan mengadakan seminar nasional setiap tahunnya,” harapnya.

Adapun kegiatan ini merupakan seminar nasional kedua yang diadakan oleh FT UNM. Seminra nasional pertama di helat pada 26-27 Agustus lalu. (*)

*Reporter: Noval Kurniawan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0