Pembantu Rektor Bidang Akademik (PRI) UNM, Muharram resmi membuka Biology Open Day (Body) 2016 di Panggung FMIPA, Rabu (19/10) - (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PRI) UNM, Muharram saat membuka Biology Open Day (Body) 2016 di Panggung FMIPA – (Foto: Doc.┬áProfesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Biologi Open Day (Body 2017). Kegiatan tersebut akan di dihelat di FMIPA UNM, 4 hingga 8 Oktober mendatang.

Ketua panitia Body 2017, Budi Setiawan, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mengembangkan potensi antar pelajar.

“Ini merupakan ajang kompetisi mengembangkan kreativitas,” ucapnya kepada reporter profesi, Selasa (5/9).

Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan, dengan mengangkat tema “Tingkatkan Intelektualitas, Kolektifitas, dan Kreatifitas melalui Kompetisi dalam Belantara Pengetahuan”, diharapkan bisa membangun kesadaran dan kepedullian masyarakat terhadap hutan.

“Alasan dipilihnya tema tersebut ialah pada realita yang ada sekarang dimana masyarakat sekarang sudah tidak peduli lagi dengan hutan,” tambahnya.

Cabang pada lomba BODY 2017, yaitu :
1. Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Mahasiswa S1/D4
2. Lomba Olimpiade Sains Tingkat SD/Sederajat
3. Lomba Tari Kreasi Tingkat SD/Sederajat
4. Lomba Olimpiade Biologi Tingkat SMP/Sederajat
5. Lomba Story Telling Tingkat SMP/Sederajat
6. Lomba Olimpiade Biologi Tingkat SMA/Sederajat
7. Lomba Biology English Debate Championship Tingkat SMA/Sederajat
8. Lomba Akustik Tingkat SMA/Sederajat
9. Lomba Bio-Recycle Tingkat SMA/Sederajat
10. Journalism Competition Tingkat SMA/Sederajat

Untuk info lebih lanjut kunjungi himabiofmipaunm.org. Pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat panitia, Gedung fungsionaris HIMABIO FMIPA UNM, Jl. Mallengkeri raya, Makassar atau via online (Situs pendaftaran online untuk setiap cabang lomba cek di himabiofmipaunm.org

Pendaftaran untuk semua paket lomba telah di buka sejak 24 Juli lalu. Dan akan ditutup 4 Oktober mendatang. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0