Ramli dan Anca Ketua Terpilih BEM-Maperwa FIP UNM - (Foto: Ist.)
Ramli dan Anca, ketua terpilih BEM-Maperwa FIP UNM – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Setelah melampaui batas periode kepengurusan empat bulan lamanya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) akhirnya melaksanakan musyawarah fakultas yang berlangsung di Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, 25 hingga 27 Agustus lalu. Dalam musyawarah tersebut menetapkan Ramli sebagai Presiden BEM, dan Khatan Hamza (Anca) selaku ketua Maperwa terpilih.

Dalam pemilihan tersebut, Ramli berhasil mengalahkan Baso Patolla yang juga merupakan kandidat Presiden BEM FIP periode 2017-2018 ini. Sementara Anca berhasil mengalahkan dua kandidat ketua maperwa, Madinahtul Munawwarah dan Febriadi.

Presiden BEM terpilih, Ramli bersyukur atas hasil mufak ini. Pasalnya ia bisa menjadi orang nomor satu di fakultas. “Alhamdulillah saya terpilih,” katanya saat dihubungi melalui media sosial.

Mahasiswa Prodi BK ini beranggapan, sebagai mahasiswa haruslah memiliki jiwa kritis. Selain itu, juga harus peka terhadap situasi dan kondisi kampus.

“Proses tidak akan menghianati hasil. Maka teruslah berproses,” kesannya.

Ia beharap kedepannya program kerja yang ia laksanakan bisa berjalan sesuai visi dan misinya. Ia ingin membangun peradaban BEM FIP UNM yang berintelektual, inovatif, moderat dan integrasi.

“Mengembalikan hikta perjuangan mahasiswa, menumbuhkan kembali sinergitas antar LK, dan mewujudkan civil society antar mahasiswa, LK, dan Birokrasi di FIP UNM,” ujarnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0