Beberapa pimpinan dan mahasiswa Fakulltas Ilmu Pendidikan (FIP) berdiskusi di depan gedung fakultas pasca diserang orang tak dikenal, Senin (28/8) - (Foto: Masturi - Profesi)
Beberapa dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) berdiskusi di depan gedung fakultas pasca diserang orang tak dikenal, Senin (28/8) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Penyerangan yang dilakukan oleh sekelompak orang tak dikenal (OTK) di kampus Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sempat membuat panik sivitas FIP, Senin (28/8) sore.

Insiden ini menyebabkan sejumlah mahasiswa terpaksa berlarian ke dalam kelas saat sekelompok OTK melempar batu. Hal ini pun menyebabkan aktivitas perkuliahan di FIP terganggu.

(Baca juga: Kampus Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Diserang Orang Tak Dikenal)

Dekan FIP, Abdullah Sinring tiba di lokasi kejadian sesaat setelah penyerangan berlangsung. Ia mengatakan, setelah mengetahui informasi tersebut, dirinya sempat panik dan langsung menuju lokasi kejadian.

“Saya pun panik saat dikonfirmasi masalah ini, makanya saya langsung datang,” katanya.

Ia mengaku, dirinya tidak mengetahui akar permasalahan dari kejadian itu. Karena selama ini kondisi kampus dalam keadaan aman-aman saja.

(Baca juga: Pasca Penyerangan, 15 Polisi Berjaga di Kampus FIP UNM)

Ia pun menegaskan, penyebab penyerangan akan dicari tahu agar tidak merusak nama lembaga kampus. Selain itu, dibantu oleh pihak kepolisian, ia akan menelusuri pelaku penyerangan kampus, kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Kami tetap menindaklanjuti permasalahan ini untuk mengetahui siapa pelaku yang melakukan penyerangan itu,” katanya saat diwawancarai. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0