Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan seminar nasional yang digelar Himaprodi PBSI di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (26/8) - (Foto: Masturi - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan seminar nasional yang digelar Himaprodi PBSI di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (26/8) – (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar nasional. Kegiatan yang bertemakan “Sastra untuk Pendidikan” tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (26/8).

Pada acara pembukaan seminar ini, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman mengatakan, saat ini sudah saatnya semua bidang kita kembangkan. Menurutnya, hanya sebagian bidang yang lebih diperhatikan.

“Bukan hanya teknik dan matematika yang perlu kita kembangkan, melainkan secara keseluruhan,” katanya saat memberi sambutan.

Lanjut, ia menambahkan bahwa terdapat berbagai bidang ilmu dalam dunia pendidikan. Seperti teknologi, sains, olahraga, sastra dan seni. Namun, meskipun berbeda, tetapi tujuannya tetap sama.

“Tujuan pendidikan itu adalah memanusiakan manusia. Meskipun setiap bidang masing-masing berbeda, semua tetap harus dikembangkan,” tambahnya.

Pemateri dalam seminar ini yaitu pakar sastra Universitas Negeri Malang (UM), Taufik Dermawan dan Ketua Prodi PBSI UNM, Azis. (*)


*Reporter: Masturi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0