Menteri Pendidikan dan Olahraga (Menpora) dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam foto bersama peserta kejurnas bulutangkis Rektor UNM Cup 2017 usai acara pembukaan di GOR FIK UNM, Jumat (25/8) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis Rektor UNM Cup 2017 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Pembukaan kejurnas antar perguruan tinggi negeri  se-Indonesia tersebut berlangsung di GOR FIK UNM, Jumat (25/8).

Ketua panitia Rektor UNM Cup 2017, Suarlin, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dies natalis UNM yang ke-56. Tujuan kegiatan ini untuk membangun persatuan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

“Mengembangkan karakter sivitas PTN di tanah air. Selain itu, juga untuk membangun kebersamaan dalam mencapai prestasi unggul,” katanya.

Dalam kerjurnas bulutangkis perdana ini, sebanyak 100 lebih PTN yang diundang. Tapi yang hadir pada acara pembukaan hanya 16 PTN.

“Masih ada beberapa dari PTN lain dalam perjalanan. Mungkin sore atau malam baru tiba disini,” tambahnya.

Ia menguraikan kategori yang diperlombakan yaitu tunggal dan ganda untuk putra putri mahasiswa, kategori untuk dosen, kategori pegawai kampus, kategori eksekutif A yaitu rektor, wakil rektor dan mantan rektor, serta kategori eksekutif B untuk dekan, wakil dekan dan mantan dekan.

“Ada empat kategori dalam kejurnas ini, mulai dari tingkat mahasiswa, pegawai, dosen, dekan dan tingkat rektor,” urainya.

Dosen FIP ini berharap, melalui kegiatan seperti ini, hubungan antar PTN di seluruh Indonesia bisa terjalin dengan baik. Selain itu, ia juga berharap UNM bisa meraih juara satu umum.

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses. Ada prestasi yang UNM bisa dapatkan minimallah juara umum tiga,” harapnya. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0