plb fip
Mahrani saat membawakan materi dalam kuliah umum yang dihelat di Aula FIP UNM, Kamis (24/8) – (Foto: Faisal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FiP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat kuliah umum, Kamis (24/8). Kegiatan yang membahas prekspektif PLB ini dihelat di Aula FIP UNM.

Salah seorang pemateri, Djoni Rosyidi, menjelaskan, jika setiap anak berkebutuhan khusus, memiliki bakat tersendiri. Hal inilah yang harus dikenali oleh pendidik, sehingga dapat diasah dengan tepat.

“Disetiap kekurangan pasti ada kelebihan, sama halnya dengan anak istimewa. Sehingga sudah menjadi tugas guru untuk melihatnya, lalu mengasahnya,” jelasnya.

Sementara itu, pemateri lainya Marhani berpesan agar kedepanya para mahasiswa terus belajar. Dia juga mengatakan, jika keberadaan para mahasiswa di jurusan PLB sudah tepat, dikarenakan banyaknya pekerjaan dibidang PLB.

“Ilmu yang kita peroleh jangan mengandalkan tatap muka, pas butuh saja diingat. Tapi harus belajar seluas mungkin, sedalam mungkin. Kalian tidak salah jurusan, jadi jangan bertanya lagi mau jadi apa setelah dapat ijazah. Karena pekerjaan dalam dunia PLB itu banyak sekali peluangnya,” pesanya. (*)


*Reporter: Masturi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0