Tim roket mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang
Tim roket mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berkompetisi┬ádi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Pameungpeuk, Garut, Bandung, Selasa (22/8) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Tiga tim roket mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia – Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Komurindo-Kombat) 2017. Kompetisi tersebut berlangsung di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Pameungpeuk, Garut, Bandung, Selasa hingga Jumat (22-25/8).

Ketua tim Rheostat Rocket, Mudarris, mengatakan Komurindo-Kombat ini merupakan kompetisi tahunan rancang bangun muatan roket dan EDF. Kegiatan ini diselenggarakan Lapan RI yang bekerjasama dengan Kemenristek Dikti.

“UNM tak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. Memang dua tahun terakhir, UNM telah mengikuti kegiatan ini. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya membawa 1 kategori,” katanya

Ketiga tim roket yang berlaga yaitu, Rheostat Rocket yang beranggotakan Mudarris, Sabrang, dan Arsan Abdul Rahim. Kemudian Reaktor Rocket yang beranggotakan Haswan Ibrahim, Muhammad Akhsan Alimuddin dan Muhammad Abdullah. Dan tim Balon Atmosfer yang beranggotakan Nirwana Ahmad dan Rachmaniar.

“Tim Rheostat Rocket didampingi oleh Satria Gunawan, Reaktor Rocket didampingi oleh Suhartono, dan Balon Atmosfer didampingi oleh Mustari Lamada,” ujar mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ini.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman berharap ketiga tim ini bisa berhasil menjadi juara. Dengan prestasi ini, mereka bisa mengharumkan nama baik kampus orange di tingkat nasional.

“Disamping menjadikan ajang ini sebagai pembelajaran dan riset di bidang peroketan, tentunya juga mampu mengharumkan nama UNM disana,” ucapnya saat dikunjungi oleh tim roket FT di lantai enam Menara Pinisi, Jumat (18/8). (*)


*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0