Ketua umum UKM Seni UNM, Muhammad Fajar saat memberikan sambutan dalam kegiatan PSP di Auditorium Amanagappa, Senin (21/8) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Ketua umum UKM Seni UNM, Muhammad Fajar saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Seni dan Perekrutan (PSP) anggota baru yang ke-22 di Auditorium Ammanagappa, Senin (21/8) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Seni dan Perekrutan (PSP) anggota baru yang ke-22. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Ammanagappa, Senin (21/8) malam.

Tema pementasan ini yaitu, “Menyimpul Rasa Dalam Kolaborasi Estetika” yang kemudian disingkat Merdeka.

Ketua Umum UKM Seni, Muhammad Fajar mengatakan tema ini diangkat karena saat ini masih dalam suasana hari kemerdekaan. Jadi yang dipentaskan hal yang berbau nasionalisme.

“Melihat permasalahan dewasa ini, pemuda Indonesia miris akan nasionalisme,” katanya.

Lanjut, ia menambahkan, PSP ini merupakan event tahunan UKM Seni. Bertujuan untuk merekrut kader yang akan melanjutkan roda organisasi ini kedepannya.

“Ini merupakan ajang mencari anggota yang akan menjadi ujung tombak UKM Seni kearah yang lebih baik,” tambahnya.

Ia pun berpesan dalam kesempatan ini, pemuda tidak lagi sibuk melakukan hal yang tidak penting. Jangan terpengaruh budaya asing sehingga lupa melestariakan budaya sendiri.

“Kita sebagai pemuda, harus menentukan masa depan bangsa Indonesia ke yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, ketua panitia PSP, Gilang mengatakan, dana yang digunakan selama kegiatan ini yaitu Rp 8.000.000. “Dana ini kita peroleh dari usaha kreatif teman-teman panitia,” ucapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0