Muhammad Nur Vicky (tengah), mahasiswa baru Fakultas Psikologi yang merupakan hafidz 30 Juz. (Foto: Ulfa-Profesi)
Muhammad Nur Vicky (tengah), mahasiswa baru Fakultas Psikologi yang merupakan hafidz 30 Juz. (Foto: Ulfa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Nur Vicky, Mahasiswa baru Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membutuhkan waktu sekitar empat tahun agar bisa menghafal 30 juz Al Quran. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika ditemui di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu (19/8).

Vicky mengatakan selama enam tahun menempuh pendidikan di Pesantren ia butuh waktu setidaknya sekitar empat tahun untuk menyelesaikan hafalannya. Ditahun pertama hingga ke empat ia memperlancar hafalannya dengan mengejar target hafalan yang telah diberikan.

Memasuki tahun ke lima, barulah ia berhenti menyetor hafalan. Pada tahun ke enam ia hanya tinggal mengulang hafalannya agar ia tidak lupa.

“Butuh waktu sekitar empat tahun, sekarang tinggal diulang, dijaga hafalannya,”katanya.

Mahasiswa asal Makassar ini memilih berkuliah di Fakultas Psikologi UNM setelah sebelumnya belum lulus di Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin.

“Saya tertarik dengan dunia Psikologi makanya daftar Psikologi UNM,”

Lanjut, ia berharap bisa menjadi penyadar agar mahasiswa UNM tidak lagi ribut karena persoalan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Menurutnya ada cara lain untuk menunjukkan protes terhadap UKT selain dengan melakukan demo atau aksi seperti yang kerap terjadi.

“Siapa yang tidak protes UKT-nya tinggi, tapi kan ada cara lain. Tunjukkan prestasi kemudian kirim surat baik-baik. Kalau sopan kan akan dijamu dengan baik juga. Setidaknya bisa jadi penyadarlah,” harapnya.  (*)

*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0