PK2MB tingkat Fakultas Seni dan Desain yang dilaksanakan hari ini, (20/8) tak dihadiri Lembaga Kemahasiswaan se-FSD. (Foto: Anggi-Profesi)
PK2MB tingkat Fakultas Seni dan Desain yang dilaksanakan hari ini, (20/8) tak dihadiri Lembaga Kemahasiswaan se-FSD. (Foto: Anggi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyatakan menarik diri pada Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) tingkat fakultas yang digelar hari ini, Minggu (20/8) di Baruga Colliq Puji’e. Pernyataan sikap tersebut disebar melalui media sosial, kemarin (19/8).

Presiden Keluarga Mahasiswaan (Kema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Niswar Abar mengatakan pernyataan sikap menarik diri LK FSD ini disebabkan karena kurangnya informasi,  ruang dan keterlibatan LK maupun mahasiswa dalam proses PK2MB.

Tidak hadirnya mahasiswa LK ini juga sebagai bentuk rasa kekecewaan dari mahasiswa LK yang diberi batasan ruangnya dalam mengawal PK2MB.

“Sebagai bentuk rasa kekecewaan kami karena kurang¬† melibatkan mahasiswa LK dalam proses PMB Fakultas,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menambahkan sebagai penggantinya mahasiswa LK dalam manyambut mahasiswa baru ini dengan melakukan kegiatan positif yaitu menghidupkan kembali kampus seni dengan kegiatan kreatifitas.

Kegiatan kreatifitas nantinya akan dilakukan oleh LK himpunan maupun biro seperti pameran, live mural, live musik, tarian, teaterikal dan kegiatan positif lainnya.

“Sebagai pengganti akan dilaksanakan kegiatan positif oleh LK Himpunan maupun Biro,” tambahnya (*)

*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0