Orangtua dan mahasiswa baru saat mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus
Orangtua dan mahasiswa baru Fakultas Seni dan Desain (FSD) saat mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) di tingkat fakultas yang berlangsung di Baruga Colli Pujie FSD, Minggu (20/8) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Seni Dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) melibatkan orangtua mahasiswa baru dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) di tingkat fakultas. PK2MB tersebut berlangsung di Baruga Colli Pujie FSD, Minggu (20/8).

Dekan FSD, Nurlina Syahrir mengatakan, orangtua mahasiswa baru sengaja diikutsertakan agar mereka bisa mengetahui sistem perkuliahan sebenarnya.

“Orangtua wajib mendampingi anaknya agar tahu tentang peraturan yang ada di FSD,” katanya.

Ia juga mengimbau agar orang tua mahasiswa tetap mengawasi dan mencermati perkembangan anak-anaknya. ini semua untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan akademiknya.

“Kami berharap orang tua tetap memantau putra-putrinya selama berkuliah di sini,” imbaunya.

Tahun ini FSD menerima sebanyak 282 mahasiswa baru. Dengan perincian Prodi Sendratasik 106 orang, Seni Tari 32 orang, Pendidikan Seni Rupa 75 orang, dan Desain Komunikasi Visual sebanyak 69 mahasiswa.

“Adik-adik yang hadir disini telah berhasil melewati seleksi dengan lebih dari dua ribu peminat,” ungkapnya dosen asal Jeneponto ini. (*)

*Reporter: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0