Mahasiswa baru saat mengikuti PK2MB di
Mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) UNM saat mengikuti PK2MB┬ádi Gedung Dekanat FT, Minggu (20/8) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 858 mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) tingkat fakultas. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dekanat FT, Minggu (20/8)

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Bakhrani Rauf mengatakan, PK2MB ini merupakan ajang untuk memperkenalkan struktur lembaga FT. Selain itu, ini juga tahap awal bagi Lembaga Kemahasiswaan (LK) untuk memperkenalkan kegiatan mahasiswa kepada maba.

“Kami menghadirkan beberapa pengurus BEM, Maperwa, dan ketua-ketua himpunan agar mereka menyampaikan program-program kerja kepada mahasiswa baru,” katanya.

Lanjut, Dosen Pendidikan Teknik Sipil ini membeberkan, kiranya mahasiswa baru mengetahui tentang LK yang ada di FT ini agar mereka bisa cepat akrab dengan seniornya.

“Hadirnya lembaga kemahasiswaan ini agar mereka bisa mengakrabkan antara mahasiswa baru dengan senior-seniornya,” bebernya.

Dalam penyambutan ini, turut hadir Lembaga Kemahasiswaan (LK) dalam hal ini BEM FT, Maperwa FT, serta jajaran Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) juga turut berpartisipasi menyambut mahasiswa baru. (*)


*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0