Sebanyak 6.230 mahasiswa baru ikuti PK2MB tingkat universitas. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 6.230 mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2017-2018. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Menara Pinisi, Sabtu (19/8).

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan bahwa mahasiswa baru ini harus bangga karena bisa diterima di kampus negeri yang berakreditasi ini. Menurutnya, untuk masuk di UNM, sangat sulit. Karena satu orang memperebutkan 11 kursi.

“Peminat yang ingin masuk di UNM itu mencapai 69.000. Dan yang diterima hanya 6.230,” katanya.

Lanjut, Pria asal Polman ini menambahkan, karena mahasiswa baru yang mengikuti PK2MB ini harus bersyukur karena bisa mengikuti kegiatan ini. “Hadirkan rasa syukur yang paling mendalam dalam diri sanubari anak-anakku semua sebelum saya melantik,” tambahnya.

Dalam sambutannya, ia memperkenalkan semua anggota senat dan dekan semua fakultas yang ada di UNM. Tak hanya itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Agus Surya Bakti juga turut diperkenalkan kepada mahasiswa baru.

“Mereka ini semua guru besar yang akan mengajar kalian nanti di kampus,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 7.062 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dalam tiga jalur, masing-masing jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) sebanyak 1.480, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) sebanyak 2.456 serta Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (PMBM) sebanyak 3.126. (*)

*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0