Oknum mahasiswa saat melakukan aksi pemalakan kepada mahasiswa baru dengan modus jual stiker. (Foto: Ratna-Profesi)
Oknum mahasiswa saat melakukan aksi pemalakan kepada mahasiswa baru dengan modus jual stiker. (Foto: Ratna-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aksi pemalakan yang dilakukan oleh sekelompok oknum mahasiswa kembali terjadi saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (19/8). Aksi mereka berlangsung di Parkiran pintu belakang Kampus sektor Gunung Sari.

Dengan modus jual stiker, pelaku pemalakan tersebut memaksa mahasiswa baru membeli stiker yang mereka jual. Tak hanya itu, mereka juga melakukan pungutan dengan modus parkir berbayar.

“Tadi itu kak dipaksa beli stiker,” ungkap salah seorang mahasiswa baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), korban pemalakan.

Maba yang tidak mau disebutkan namanya ini mengaku, jika dirinya dipaksa membeli stiker seharga 5 ribu. Karena merasa ketakutan, ia terpaksa membeli stiker tersebut.

“Mau diapa kak, kita menurut saja. Apalagi kita masih baru,” katanya dengan pasrah.

Melihat aksi pemalakan tersebut, mahasiswa baru tersebut merasa kecewa. Menurutnya, tak sepatutnya hal tersebut dilakukan terhadap mahasiswa baru.

“Kecewa pasti mi kak,” kata sambil menunduk sembari memegang stiker yang ia beli.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Keamanan UNM, Dahlan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan terhadap pelaku. Bahkan barang bukti telah diamankan.

“Saya sudah amankan pelakunya dengan barang buktinya. Sudah diberi nasehat pengertian. Ada beberapa juga satpam yang menjaga disana,” jelasnya. (*)

*Reporter: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0