Mahasiswa berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Rahmayani, mahasiswa berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2017 – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-72, seluruh sivitas Universitas Negeri Makassar (UNM) turut serta mengikuti upacara bendera, di Pelataran Menara Pinisi. Melalui kegiatan tersebut turut pula diumumkan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UNM 2017.

Rahmayani, mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Bilingual, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tersebut mengaku bangga setelah terpilih menjadi Mawapres UNM 2017.

“Tentunya saya sangat bahagia, setidaknya sebagai bukti kepada kedua orang tua saya, bahwa saya tidak hanya sekadar kampus, kos, dan kampung saja,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menuturkan, Mawapres bukan hanya sekadar penghargaan saja. Menurutnya, ada tanggungjawab besar yang harus diemban selama memegang amanah ini.

“Dilain sisi, juga terbesit tanggungjawab kedepan untuk menjaga nama baik secara pribadi dan universitas secara umum,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sebelum menjadi Mawapres, wanita asal Bone ini telah melakukan persiapan satu tahun sebelumnya. Mulai dari IPK hingga prestasi berskala nasional dan internasional.

“Prosedurnya tentu tidak lepas dari apa yang menjadi syarat dari Dikti, seperti halnya IPK, prestasi, karya tulis, tes bahasa inggris, serta kegiatan berskala nasional hingga internasional,” jelasnya.

Lanjut, mahasiswa kelahiran 1996 ini berharap, agar kedepannya UNM bisa lebih baik lagi dan bisa mencetak guru-guru profesional dengan sejuta karya.

“Kedepannya bagi adik-adik mahasiswa yang meneruskan tongkat estafet Mawapres 2018 agar terus berprestasi dengan sejuta karya nyata baik di dunia sains maupun pendidikan,” tutupnya. (*)


*Reporter: Noval Kurniawan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0