Dosen Biologi saat memperkenalkan jenis tanaman kepada siswa Sekolah Dasar (SD) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Kepala Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Biologi Experimental Farm (Biotafarm) Expo 2017. Ini merupakan kegiatan besar yang pertama kali dan akan dilaksanakan di Kebun Biologi, Kamis hingga Sabtu (24-26/8).

Kepala LKPB FMIPA UNM, Adnan Gassing mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan kebun biologi ke masyarakat luas. Selain itu, ini juga bagian dari iptek bagi kretifitas dan inovasi kampus yang merupakan program Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) untuk menjadikan LKPB FMIPA UNM sebagai salah satu unit provit di UNM.

“Untuk memperkenalkan masyarakat luas tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di LKPB FMIPA UNM serta produk-produk yang dihasilkan, berupa instalasi hidroponik, pupuk organik bokashi, dan media pembelajaran”, katanya dalam rilis.

Pada saat kegiatan nanti, ia akan memamerkan berbagai jenis produk-produk unggulan seperti instalasi hidroponik, vertikultur, hortikultur, tanaman hias, aquakultur, pupuk organic, dan media pembelajaran.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, berbagai lomba pun diadakan seperti lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), lomba praktikum IPA untuk SD, lomba pratikum bilogi tingkat SMP dan SMA, lomba desain media pembelajaran, kontes tanaman hias, membuat ekosistem mini, dan merangkai terrarium.

“Pada kegiatan Biotafarm Expo ini, kita akan membuat berbagai pameran dan lomba,” tambahnya. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0