Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Hendra Saputra. (Foto: Nurul - Profesi)
Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Hendra Saputra. (Foto: Nurul – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72, seluruh sivitas Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti upacara yang dilaksanakan di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (17/8).

Dalam agenda tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada dosen terbaik, ketua program studi terbaik, pengabdi terbaik serta mahasiswa berprestasi.

Salah satu Mahasiswa berpresasi (Mawapres) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Hendra Saputra, mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menjadi mawapres tingkat fakultas.

“Rasa syukur yang lebih bagi saya bisa menjadi mawapres,” ungkapnya.

Lanjut, Mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan ini mengatakan, kiat yang selama ini ia lakukan adalah mempertahankan IPK. Selain itu, melatih kemampuan berbahasa inggris.

“Alhamdulillah dari awal hingga sekarang saya diatas rata-rata. Hingga menjadi mawapres, IPK saya 3,9. Melatih kemampuan berbahasa inggris juga menjadi poin penting,” katanya.

Selain kuliah, mahasiswa angkatan 2014 ini juga aktif dalam berbagai organisasi internal dan eksternal kampus. Sebelumnya ia aktif di Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) dan sekarang aktif di Komunitas Film Mahasiswa (Kofima).

“Rencana ini mau masuk juga di BEM atau Maperwa Fakultas,” tambahnya.

Ia menyarankan bagi mahasiswa baru untuk terus belajar, utamanya mempertahankan IPK, bila perlu ditingkatkan.

“Terkhusus mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 untuk belajar lebih giat lagi. Semoga tahun depan, mahasiswa UNM bisa menembus ke tingkat nasional,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0