Awalia Rahmadhani, wisudawan termuda UNM. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Awalia Rahmadhani menjadi wisudawan termuda, dalam wisuda periode ketiga Universitas Negeri Makassar dengan umur 20 tahun 6 bulan. Kegiatan ini dihelat Rabu (16/8), di Pelataran Menara Pinisi.

Mahasiswi yang berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini. Merasa tidak percaya dengan gelar yang didapatkan. Lebih cepat memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD), dan mengikuti kelas percepatan saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi rahasianya sehingga mendapat predikat wisudawan termuda.

“Saya tidak tau kalau ada predikat wisudawan termuda, saya kira hanya yang terbaik saja. Jadi pas disuruh berdiri, dan naik sempat tidak nyangka. Dulu saya cepat masuk SD dan pas SMP ikut kelas percepatan,” tuturnya.

Lanjut, menurut mahasiswi jurusan kimia ini, pantang menyerah juga berjuang dengan keras, menjadi hal yang harus dilakukan dalam proses penyelesaian studi. Dia pula berpesan, agar teman-teman wisudawan, tidak melupakan almamater yang akan ditinggalkan.

“Tips untuk teman-teman, mungkin jalani saja apa yang ada, jangan pantang menyerah. Jangan ambil jalan yang lurus-lurus saja, coba jalan yang berliku, tapi ada hikmahnya. Buat teman-teman yang lulus hari ini juga, semoga tetap ingat, kalau kita satu almamater,” pesanya. (*)

*Reporter: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0