Wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM), Hendra - (Foto: Ist.)
Wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM) periode ketiga, Hendra – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM) Hendra memiliki tiga prinsip hidup yang selalu ia pegang. Man Jadda Wajada (Barangsiapa yang bersunngguh-sungguh pasti akan berhasil), Man Shobaru Zhafira (Barangsiapa yang bersabar, pasti akan beruntung), dan Man Saara Ala Darbi Washala (Barangsiapa yang berjalan dijalannya, pasti akan sampai ditujuannya).

Hal tersebut disebutkan diakhir pidato singkatnya pada acara wisuda hari kedua yang dihelat di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (16/8).

“Tiga mantra yang saya petik dari tulisan Ahmad Fuadi, bahwa apapun yang kita hadapi dimasa depan, ingatlah ketiga hal ini,” ujarnya.

Dengan prinsip tersebut, terbukti dengan kesungguhannya, ia berhasil meraih delapan prestasi terbaiknya dan membawa nama baik UNM ke tingkat nasional.

“Kalau mengenai prestasi, mungkin saya masih terhitung minim. Hanya saja saya selalu mencoba dan berusaha. Intinya yang penting sudah berkarya,” katanya. (*)

Pria asal Soppeng ini merasa bangga kuliah di UNM. Karena berkat kuliah di Kampus pencetak guru ini, dirinya bisa memiliki banyak pengetahuan dan berbagai pengalaman yang sangat bermanfaat.

“Kami bangga kuliah di kampus yang sekarang ini telah berakreditasi A. Semoga tetap jaya dalam tantangan dalam mencetak pemuda yang bermanfaat,” ujarnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0