UNM Mengaji. (Foto: Int)
UNM Mengaji. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Gerakan Universitas Negeri Makassar (UNM) Mengaji akan dihadiri sebanyak 5000 peserta. Seluruh mahasiswa pun diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (11/8).

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Arifuddin Usman mengimbau, mahasiswa yang beragama Islam untuk turut serta dalam kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan keagamaan seperti ini sangat baik untuk pembentukan karakter agama.

“Kita memang diwajibkan untuk saling memanggil dalam kebaikan. Jadi tidak salah kalau kita mewajibkan semua mahasiswa untuk hadir,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis (10/8).

Senada, Ketua Panitia, Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) ini akan diikuti mahasiswa baru, penerima beasiswa Bidik Misi maupun PPA. Bahkan setiap fakultas diberi tanggungjawab untuk mengutus ratusan peserta.

“Semua mahasiswa diharapkan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan ini sekaligus menjadi kuliah umum dalam mata kuliah umum Agama Islam. Yang dibentuk dalam program Studi Al-Qur’an Intensif (Sains).

“Ini sebagai pertemuan pertama dalam program Sains,” katanya.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) ini berharap, kegiatan ini dapat berlanjut. Tidak hanya sebatas ceremonial semata.

“Kalau bisa dirutinkan nantinya,” harapnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir, yang akan mendeklarasikan anti radikalisme di Kampus UNM.(*)


*Reporter: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0