Pamflet Coming soon coop camp UKM Kopma Almamater UNM - (Foto: Ist.)
Pamflet Coming soon coop camp UKM Kopma Almamater UNM – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Kemah Koperasi (Coop Camp). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Perumahan Adat Atakka’e Sengkang, Kabupaten Wajo pada 24 hingga 27 Agustus mendatang. Ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Sulawesi Selatan dengan bertemakan koperasi.
Ketua panitia, Muhammad As’ad mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk perhatian terhadap koperasi. Ini harus disosialisasikan sejak dini agar pemahaman tentang koperasi tidak selalu dianggap negatif.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian terhadap koperasi,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menjelaskan alasan diadakannya Coop Camp ini adalah untuk mensosialisasikan lebih awal tentang koperasi di Kabupaten Wajo. Terlebih baru-baru ini Bupati Wajo mendapatkan penghargaan sebagai tokoh utama penggerak koperasi.

“Kami mengadakan Coop Camp untuk mensosialisasikan lebih awal tentang koperasi,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Kopma Almamater UNM, Rusli Usman mengatakan bahwa kegiatan ini harus mendapatkan perhatian lebih dari segenap pemerintah. Karena ini adalah langkah awal untuk mengenalkan koperasi sejak dibangku sekolah, apalagi diarena kongres koperasi diadakan di Hotel Clarion Makassar. Semua peserta menuntut agar kurikulum koperasi segera dibentuk, minimal mEnjadi ekstrakulikuler wajib.

“Kegiatan ini akan melibatkan siswa SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Wajo. Total hadiah yang disediakan jutaan rupiah serta pembinaan koperasi secara gratis kepada juara umum oleh Kopma Almamater UNM. Kami bekerjasama dengan perangkat koperasi di daerah dan kegiatan ini diharapkan bisa diadakan ditingkat provinsi apalagi nasional agar sosialisasi koperasi bisa diadakan secara menyeluruh,” tutupnya. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0