Pamflet Bakti Sosial (Baksos) UKM Maphan yang akan digelar di Bulukumba 13 hingga 19 Agustus mendatang. - (Foto: Ist.)
Pamflet Bakti Sosial (Baksos) UKM Maphan yang akan digelar di Bulukumba 13 hingga 19 Agustus mendatang. – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap helat Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan tersebut akan digelar di Bulukumba 13 hingga 19 Agustus mendatang.

Dengan mengusung tema “Satu Suara Untuk Peduli Seribu Langkah Dalam Aksi”, Maphan akan melakukan penyuluhan mengenai bahaya HIV/AIDS dan Napza dikalangan SMP, SMA dan perguruan tinggi.

Ketua panitia, Jumasri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Maphan peduli terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS dilingkup pelajar maupun masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah dan menanggulangi bahaya HIV/AIDS dan Napza,” katanya.

Lanjut ia menambahkan akan melakukan project kepada masyarakat di Bulukumba. Longmarch terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi. Serta seminar yang mengupas secara mendalam peran pemuda terhadap penyalahgunaan napza kemudian dirangkaikan dengan kegiatan donor darah dan pameran tentang HIV/AIDS dan Napza.

“Berbagai rangkaian kegiatan akan kami lakukan disana. Semoga masyarakat mampu memahami bahaya HIV/AIDS,” tambahnyam

Sementara itu, ketua umum UKM Maphan, Zulkifli berharap, dengan dilakukannya baksos ini, semoga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat Bulukumba akan bahaya HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA.

“Semoga bisa melakukan pencegahan dan penanggulangan dilingkungan kehidupan kita masing-masing,” harapnya. (*)


*Reporter: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0