Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Fakultas
Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukarman B usai mempresentasikan disertasinya di Aula Lt.5 Gedung Program Pascasarjana (PPs) UNM, Selasa (8/8).

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sukarman B meraih gelar doktornya di Program Pascasarjana (PPs UNM), Selasa (8/8).

Sukarman meneliti tantang Pengembangan Model Penanaman Kesadaran Multikultural Melalui Pembelajaran Desain Komunikasi Visual. Dalam penelitian tersebut, Ia berhasil meraih gelar doktor dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,5 dan mendapat hasil presentasi A.

Dosen FSD ini mengungkapkan dalam presentasinya bahwa kondisi masyarakat dewasa saat ini harus bisa saling memahami. Sehingga bisa membangun kesadaran demokratis.

“Penanaman kesadaran sangat penting agar bisa saling memahami dalam hal apapun. Karena perbedaan itu rahmat,” ungkapnya.

Lanjut, ia merasa lega setelah mendapatkan gelar doktor, “rasanya plong, saya bisa mengerjakan yang lainnya lagi dan fokus kepekerjaan lainya,” tambahnya.

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini bertekad membangun program pembelajaran dibidang studi dengan mengembangkan nilai-nilai karakter, perangkat-perangkat pendidikan.

“Membangun program pembelajaran yang lebih baik dalam dunia pendidikan,” tutupnya. (*)


*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0