Foto bersama sivitas akademika Fakultas Teknik UNM usai meraih piala bergilir pada Pameran Pendidikan Dies Natalis ker-56 UNM. (Foto: Dasrin-Profesi)
Foto bersama sivitas akademika Fakultas Teknik UNM usai meraih piala bergilir pada Pameran Pendidikan Dies Natalis ker-56 UNM. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih juara I piala bergilir Rektor UNM. Piala ini diraih dalam lomba pameran pendidikan yang digelar dalam rangka Dies Natalis UNM ke-56.

Dekan FT, Muhammad Yahya mengatakan, ini merupakan suatu kesyukuran karena bisa mempertahankan pelaksana pameran terbaik. Menurutnya, semua yang telah ia lakukan selama satu tahun ini berhasil dipamerkan dengan baik.

“Hampir semua produk yang kita pamerkan ini hal yang baru. Beberapa juga merupakan hasil Program kreativitas mahasiswa,” katanya saat diwawancarai di Pelataran Menara Pinisi usai penutupan Dies Natalis, Kamis (3/8).

Selain itu, keberhasilan ini diraih karena penampilan dan produk yang dipamerkan itu tepat guna bagi masyarakat.

“Ini adalah hasil dari kreatifitas mahasiswa aja, dan ini tidak terlalu sulit,” ujar Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini.

Ia berharap kedepannya inovasi mahasiswa FT akan lebih ditingkatkan lagi. Bisa menciptakan produk yang ramah lingkungan, canggih serta bisa digunakan oleh masyarakat luas.

“Pasti kita harapkan tahun depan kita bisa memamerkan produk yang lebih bagus lagi,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0