PIMNAS 30 Universitas Muslim Indonesia. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui laman resmi belmawa.ristekdikti.go.id mengeluarkan surat penetapan Peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 Tahun 2017, Selasa (1/8).

Dalam PIMNAS tahun ini, sebanyak 420 tim yang diloloskan dengan mencatatkan Institut Pertanian Bogor dengan tim terbanyak, yakni 31 tim.

Sebanyak dua tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar berhasil lolos ke PIMNAS yang akan iselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI Makassar) tanggal 23 s.d 28 Agustus 2017.

Kedua tim asal Fakultas Teknik tersebut mengusung judul “ZESAR (Zebra Cross Alarm) Pendeteksi Pelanggaran Pada Zebra Cross Di Traffic Light Guna Meminimalisir Presentase Pelanggaran Dalam Berlalu Lintas” yang merupakan PKM Karsa Cipta dan “Analaisis Efektifitas Penggunaan Telemetry dengan Frequensi 433MHz untuk Pengiriman Data Sensor pada Early Warning System DAS Jeneberang” yang merupakan PKM Penelitian Eksakta.

Lampiran pengumuman peserta PIMNAS 2017 dapat diunduh di sini. Untuk lampiran penetapan dapat diunduh di sini. Informasi lebih lanjut kunjungi belmawa.restekdikti.go.id (*)


*Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0