Resma Octavianty, mahasiswa baru yang gagal dinyatakn lulus bidikmisi (Foto: Ist.)
Resma Octavianty, mahasiswa baru yang gagal dinyatakan lulus bidikmisi setelah sebelumnnya Ia dinyatakan lulus verifikasi (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM– Nasib kurang beruntung dialami Resma Octavianty mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Kampus Bone Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia harus memupus impian menerima Beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) setelah pihak UNM mengeluarkan pengumuman tidak lulus verifikasi Bidikmisi 2017`

Sebelumnya, Mahasiswi asal Kabupaten Bone ini dinyatakan lulus sebagai penerima Bidikmisi sesaat setelah pengumuman resmi yang dirilis pukul 08.00 WITA. Namun hasil berbeda didapatkan Resma Octavianty setelah mengecek ulang pengumuman malam harinya. Ia dinyatakan tidak lulus verifikasi.

Sontak kejadian ini membuat mahasiswi kelahiran tahun 1998 kecewa. “Endak tau mau bilang apa kak, kecewa yah pasti. Rencana saya mau konfirmasi ke pihak kampus di Makassar. Tapi belum ada ongkos kesana karena orangtua sedang tidak ada uang sekarang,” keluhnya, Minggu (30/7).

Ia mengaku pasrah dengan kondisi yang dialaminya. Padahal, Ia sangat berharap mendapatkan Bidikmisi untuk melanjutkan kuliah di kampus orange. Lantaran keluarganya tergolong kurang mampu.

“Pasrah ji kak. Saya juga tidak memaksa orangtua untuk kuliah. Ayah saya petani biasa sedang Ibu tidak bekerja,” tambahnya.

Hingga kini Ia masih belum memastikan untuk tetap melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. “Kalau nah izinkan ke Makassar ya masih bisa. Kalo tidak yah tidak mi kak,” ucapnya. (*)


*Reporter: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0