Mahasiswa KKN PPm unm menyerahkan plakat kepada Camat Lanrisang usai melakukan penyuluhan kesehatankepada masyarakat, Jumat (28/7). (Foto: ist)
Mahasiswa KKN PPM UNM menyerahkan plakat kepada Camat Lanrisang usai melakukan penyuluhan kesehatankepada masyarakat, Jumat (28/7). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Semester Ganjil Universitas Negeri Makassar (UNM) kenalkan kepada masyarakat tentang Penanggulangan Penyakit menular. Kegiatan tersebut berlangsung di dua tempat yakni Kantor Kelurahan Lanrisang dan Kantor Desa Mallongi-longi, Jumat (28/7).

Ketua Panitia, Kadek Irayasa mengungkapkan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat mengenali penyakit menular terutama HIV/AIDS sejak dini.

“Pengenalan dini tentang penyakit menular penting dilakukan baik dimasyarakat kota maupun di Desa seperti tempat ini,” ungkap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Sementara itu, Camat Lanrisang Abdul Asiz sangat mengapresiasi kegiatan ini dan disambut baik oleh masyarakat sekitar. “Saya senang karena masyarakat dapat menanggulangi penyakit menular sejak dini dengan seminar ini”, tuturnya.

Tak hanya itu, beliau juga berharap dengan penyuluhan ini masyarakat dapat sedini mungkin untuk mencegah penyakit penyakit menular. “Semoga masyarakat dapat dengan cepat mengenali penyakit menular yang berbahaya seperti HIV/AIDS,” harapnya.

Selain penyakit menular juga diadakan penyuluhan cara membasmih hama tikus yang langsung dibawakan oleh pemateri dari dinas Pertanian dan Puskesmas.(*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0