Direktori hasil akreditasi program studi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) dan Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) berakreditasi A. – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM РDilansir dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Program Studi (Prodi)  Bimbingan dan Konseling (BK) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) merengkuh akreditasi A pada tahun 2017.

Menanggapi hal ini, Dekan FIP, Abdullah Sinring, mengungkapkan, banyak hal yang Ia telah lakukan, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembelajaran dan penelitian.

“Saya menuntut semua dosen harus membuat inovasi dalam mengembangkan proses pembelajaran kepada mahasiswa,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/7).

Lanjut, Dosen BK ini juga mengikutkan mahasiswa dalam proses penelitian dosen untuk memperluas pengetahuan mahasiswa dan melibatkan kepala sekolah dalam membantu memberikan masukan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

“Setiap saya ambil keputusan, semuanya saya libatkan, dosen, mahasiswa bahkan kepala sekolah pun kami sering hadirkan,” tambahnya.

Akreditasi A merupakan harapan sivitas akademika di lingkungan kampus FIP. “Saya selalu memberikan arahan kepada bawahan saya, supaya bisa bekerjasama menjadikan kampus menjadi lebih baik,” tutupnya. (*)


*Reporter: Dasrin