Anggota UKM KSR PMI UNM saat melakukan saat melakukan simulasi Pertolongan Pertama Pada Korban (P3K) di Lokasi kejadian, Selasa (25/7).
Anggota UKM KSR PMI UNM saat melakukan simulasi Pertolongan Pertama Pada Korban (P3K) di Jalan Raya Pendidikan, Selasa (25/7) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) tuntut anggota baru profesional dalam melayani korban kecelakaan. Hal ini diungkapkan ketua panitia, Mukarrama saat melakukan simulasi Pertolongan Pertama Pada Korban (P3K) di Lokasi kejadian, Selasa (25/7).

“Disini peserta akan dihadapkan dengan kejadian yang sebenarnya sehingga mereka harus berusaha memberikan penanganan langsung pada korban,” ungkapnya.

Lanjut, Ia menambahkan, Anggota PMI dituntut harus biasa dihadapkan dan mengambil cepat tindakan saat terjadi kecelakaan. “Peserta dilibatkan langsung mulai dari pemberian pertolongan pertama di lokasi kejadian, penanganan lanjutan di Ambulance hingga di Rumah Sakit,” tambahnya.

Simulasi ini merupakan tahap akhir dari pelatihan anggota KSR PMI UNM yang digelar sejak 17 Juli lalu. Dalam simulasi ini, PMI Kota Makassar, Polisi dan Dokter juga ikut dilibatkan.

“Pelatihannya sudah dilakukan selama sembilan hari dan ditutup dengan simulasi hari ini,” ujar mahasiswa jurusan Matematika ini. (*)


*Reporter: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0