Mahasiswa LPM Penalaran UNM bersama siswa SMAN 10 Makassar dalam kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) - (Foto: Ist.)
Mahasiswa LPM Penalaran UNM bersama siswa SMAN 10 Makassar dalam kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) Bentuk Sekolah Binaan untuk hadirkan bibit-bibit peneliti dari kalangan anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan ini disebut Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) yang berlangsung di SMAN 10 Makassar, Senin (24/7).

Ketua Umum LPM Penalaran Muhammad Alimka mengatakan, tujuan dari sekolah binaan ini untuk menghadirkan generasi peneliti dan meningkatkan minat meneliti sejak dini. SMAN 10 Makassar menjadi sekolah sasaran pada tahun ini.

“Kita ingin hadirkan bibit-bibit peneliti dari kalangan siswa,” jelasnya saat dihubungi via Line.

Ia menambahkan, pelatihan ini akan diadakan tiap pekan di aula SMAN 10 Makassar. Bentuk pembinaannya berupa pelatihan karya tulis ilmiah yang dibawakan langsung oleh alumni Training of Trainer (TOT) LPM Penalaran UNM.

“Jadi setiap pekan alumni TOT LPM Penalaran akan memberikan pelatihan disana selama satu periode ini,” Jelasnya. (*)


*Reporter: Dasrin