Peserta kelas literasi saat menerima materi dalam gerakan literasi di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, Senin (24/7) - (Foto: Ist.)
Peserta kelas literasi saat menerima materi dalam gerakan literasi di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, Senin (24/7) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan kelas literasi dengan mengusung tema Literasi Adalah Mantra Perlawanan. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, Senin (24/7).

Menteri Media dan Propaganda BEM UNM, Muhammad Zul Tahrim mengatakan, tujuan diadakannya kelas literasi adalah untuk membangun gerakan mahasiswa melalui tulisan, serta menciptakan lingkungan yang ilmiah dikalangan mahasiswa.

“Tujuan kelas literasi adalah untuk membangun gerakan mahasiswa melalui tulisan,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini berharap setelah diadakannya kelas literasi gerakan mahasiswa bisa lebih progresif.

“Semoga setelah diadakan kelas literasi gerakan mahasiswa bisa lebih optimal lagi, karena tulisan mahasiswa yang terpilih nantinya akan dimuat di buletin BEM UNM,” harapnya.

Ini merupakan pertemuan pertama kelas literasi dengan mendatangkan Ahmad Akbar peraih Best paper kompetisi essai mahasiswa 2015 sebagai pemateri. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa