Ketua panitia Internasional Conference on Education, Science, Art, and Technology (ICESAT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Faridah saat memberi sambutan dalam acara pembukaan seminar internasional yang digelar di Hotel Four Points Makassar, Sabtu (22/7) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Ketua panitia Internasional Conference on Education, Science, Art, and Technology (ICESAT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Faridah, saat memberi sambutan dalam acara pembukaan seminar internasional yang digelar di Hotel Four Points Makassar, Sabtu (22/7) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar International Conference on Education, Science, Art, and Technology (ICESAT) perdana. Seminar tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Four Points Makassar, Sabtu (22/7).

Ketua Panitia ICESAT, Faridah, mengatakan, ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam rangka dies. Kedepannya panitia akan melakukan kegiatan seperti ini untuk memperkenalkan UNM di luar kampus baik secara nasional maupun internasional.

“ICESAT ini merupakan seminar internasional perdana Dies. Sebelumnya sudah ada seminar, namun namanya belum fix waktu itu,” katanya.

Lanjut, ia menambahkan dalam seminar ini, panitia mengajak guru, dosen dan sivitas akademika melakukan refleksi kearah tujuan pendidikan dengan melihat isu-isu kontemporer yang terjadi sekarang.

“Untuk berbagi pengetahuan dan praktek yang baik dibidang pendidikan, sains, seni dan teknologi,” tambahnya.

Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan ini berharap, peserta yang hadir mengikuti semua materi, terutama bagi guru dan dosen. Menurutnya, peserta khususnya dosen harus memahami bagaimana melakukan penelitian dan riset.

“Peserta bisa memahami materi, karena ini penting terutama untuk riset dan praktek yang dilakukan,” harapnya.

Seminar Internasional tersebut bertema “Education, Culture, and Literacy: Pepositioning the Core Values of Education”. (*)


*Reporter: Nurul Atika