Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifuddin Usman, saat memberi sambutan dalam acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (19/7) - (Foto: Faisal Fajar - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifuddin Usman, saat memberi sambutan dalam acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (19/7) – (Foto: Faisal Fajar – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) jadi tuan rumah Monitoring dan evaluasi (Monev) eksternal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tahun 2017. Monev yang diikuti oleh 5 Universitas se-Makassar ini di gelar di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Rabu hingga Kamis (19-20/7).

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman dalam sambutannya mengatakan, jika kegiatan Monev kali ini dapat dijadikan ajang mengasah bakat para peserta. Tak hanya itu, beliau juga berpesan agar tidak terlalu mengkhawatirkan monev maupun hasil yang akan didapatkan nanti.

“Dengan kegiatan kali ini, kita gali terus bagaimana kemampuan kita. Serta dapat mengembangkan berbagai potensi yang telah dimiliki. Tapi saya ingin agar tidak terlalu merasa terbebani,” jelasnya.

sementara itu, perwakilan tim monev eksternal Sundani Nurono Soewandhi berpesan, peserta segera mungkin melakukan persiapan untuk menghadapi Pimnas tahun depan, setelah berlalunya Pimnas tahun ini. Namun persiapan hanya boleh dilakukan apabila peserta dirasa masih memungkinkan untuk ikut serta lagi, serta tidak menggangu kegiatan akademik peserta.

“Saya harap, setelah monev kali ini, langsung siapkan diri untuk pimnas tahun depan. Tapi itu kalo masih bisa. Jangan sampai mengabaikan masa studi hanya karena ingin ikut pimnas. Bagaimanapun studi itu lebih penting,” pesannya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar