Peserta jalur mandiri saat mengikuti ujian tulis, Selasa (11/7) di Gedung Flamboyan FIS - (Foto: Dasrin - Profesi)
Peserta jalur mandiri saat mengikuti ujian tulis, Selasa (11/7) di Gedung Flamboyan FIS – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ujian tulis Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Mandiri (PMBM) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (11/7) terbilang 99% kondunsif.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala keamanan UNM, Dahlan, saat ditemui ketika sedang memantau keamanan di Kampus UNM Gunungsari. Menurutnya, keamanan test jalur mandiri ini lebih baik bila dibandingkan dengan test SBMPTN lalu.

“Secara keseluruhan, kondisi keamanan test kali ini bisa dikatakan 99%, belum 100%. Karena takutnya nanti di detik-detik terakhir ada yang lepas. Tapi jika dibandingkan dengan test SBMPTN, test kali ini lebih baik,” ungkapnya.

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini, juga menilai jika aksi pemalakan yang biasanya terjadi, kali ini tidak ditemukan lagi. Pasalnya telah ada sosialisasi terlebih dahulu oleh pihak birokrasi, serta kerjasama berbagai pihak.

“Sekarang itu sudah tidak ada lagi yang namanya biaya parkir. Itu semua karena pihak birokrasi sudah memberikan sosialisasi sebelumnya, sehingga ada kesepahaman antara pihak birokrasi, mahasiswa, dan keamanan,” jelasnya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0