Peserta Ujian Jalur Mandiri UNM saat mengikuti ujian di Fakulras Ilmu Sosial (FIS) - (Foto: Tahrin - Profesi)
Peserta Ujian Jalur Mandiri UNM saat mengikuti ujian di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) – (Foto: Dok – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) hanya menggunakan dua sektor kampus untuk ujian Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Mandiri (PMBM). Kedua sektor tersebut yakni Kampus UNM Parangtambung dan Kampus UNM Gunungsari.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Ismail Muchtar, mengatakan, lokasi ujian jalur mandiri hanya dilaksanakan di enam fakultas. Di Sektor Gunungsari yaitu Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Psikologi (FPi), kemudian di Sektor Parangtambung hanya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) yang digunakan.

“Kita hanya gunakan dua sektor saja yakni, Sektor Gunungsari dan Sektor Parangtambung,” katanya saat ditemui di Ruangannya, Senin (10/7).

Lanjut, ia menjelaskan bahwa Kampus UNM Sektor Tidung dan Sektor Banta-bantaeng tidak dipergunakan karena pendaftar jalur mandiri ini tidak memenuhi target.

“Sebenarnya semua sektor telah dipersiapkan, hanya saja jumlah pendaftar yang tidak mencukupi. Sehingga Sektor Tidung dan Banta-bantaeng tidak dipergunakan,” jelasnya. (*)


*Reporter: Faisal Fajar