Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal saat membawakam materi pada Talkshow Edufair 2017. (Foto: Ist)
Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal saat membawakam materi pada Talkshow Edufair 2017. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Talkshow Edufair yang merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-56 Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadirkan Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal sebagai pemateri.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi (8/7) ini, Syamsul Rizal membawakan materi “Dunia Mahasiswa, Organisasi, dan Kampus Cerdas, Kreatif, dan Humanis”.

Ketua Panitia Edufair 2017, Hendra Saputra menuturkan sosok Wakil Walikota Makassar yang muda dan aktif sangat cocok untuk menginspirasi mahasiswa, khususnya mahasiswa UNM.

“Tema edufair yakni Eksistensi generasi Z dalam seni pembelajaran. Generasi Z itu generasi muda seperti kita. Nah kebetulan pak wawali ini orangnya cukup aktif dimedia sosial. Jiwa mudanya masih ada,” tuturnya.

Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan ini menambahkan, selain Talkshow, Edufair 2017 juga dirangkaikan dengan lomba foto, pameran foto, pemutaran film mahasiswa, wirausaha, dan photobooth serta pameran 13 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNM yang tujuannya untuk memperkenalkan prestasi-prestasi mahasiswa UNM.

“Tujuannya untuk memperkenalkan produk-produk mahasiswa maupun prestasi yang telah diraih oleh seluruh UKM. Dan yang terpenting adalah untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa, maupun pihak lain turut terlibat,” jelasnya.

Edufair akan berlangsung selama dua hari yakni hari Sabtu-Ahad 8-9 Juli 2017 bertempat di Pelataran Menara Pinisi UNM. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S