(Foto: Doc-Profesi)
Wawancara calon penerima beasiswa Bidikmisi jalur SBMPTN 2017 yang berlangsung di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wawancara dan verifikasi berkas calon mahasiswa baru penerima beasiswa Bantuan Pendidiman Miskin Berprestasi (Bidikmisi) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan dilanjutkan besok, Jumat (7/7). Sepeti hari sebelumnya, kegiatan ini tetap dilaksanakan di Ballrom Lt. 2 Menara Pinisi UNM.

Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM), Unding Amar menuturkan jadwal wawancara hari pertama akan dilaksanakan semaksimal mungkin agar pelaksanaan wawancara hanya berlangsung sehari.

“Seharusnya sudah selesai hari ini, tapi kalau masih ada yang belum, besok dilanjut,” katanya saat ditemui disela-sela pelaksanaan wawancara.

Sementara itu, Operator Beasiswa Kesejahteraan Mahasiswa (Kesramawa), Musdar menuturkan bahwa masih terdapat sebanyak 44 orang dari 578 penerima Bidikmisi yang belum melakukan wawancara verifikasi berkas.

“Dari data yang dikelola, terdapat 70 calon penerima beasiswa yang belum sempat ikut wawancara pada hari ini. 44 diantaranya telah mengonfirmasi dan 26 diantara belum mengonfirmasi,” tuturnya saat dihubungi via telepon.

Musdar pun menambahkan, bagi calon penerima beasiswa Bidikmisi yang belum semoat hadir pada hari ini, masih diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara esok hari.

“Secara keseluruhannya kita masih memberikan kebijakan kepada mereka untuk melakukan tahap verifikasi, dan untuk kebijakan lanjutan kita akan serahkan kepada pimpinan,” imbaunya.

Tahap verifikasi akan dilanjutkan besok Jumat (7/7) pukul 8.00 WITA kepada calon penerima beasiswa yang belum wawancara, langsung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi UNM yang akan diambil alih langsung oleh bagian kemahasiswaan. (*)


*Reporter: Nurul Atika