Verifikasi berkas calon penerima beasiswa Bidikmisi jalur SBMPTN di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi UNM. (Foto: Dasrin-Profesi)
Verifikasi berkas calon penerima beasiswa Bidikmisi jalur SBMPTN di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi UNM. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hari ini, tercatat sebanyak 508 calon penerima beasiswa Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikuti verifikasi berkas dan wawancara. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita hingga 17.30 Wita dilaksanakan di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi UNM.

Dari jumlah total sebanyak 578 calon penerima Bidikmisi jalur SBMPTN yang dinyatakan lolos pada tahun ini, terdapat sebanyak 70 orang yang tidak mengikuti verifikasi berkas dan wawancara.

Operator Beasiswa Kesejahteraan Mahasiswa (Kesramawa) UNM, Musdar menuturkan dari jumlah tersebut ada yang memberikan konfirmasi ketidakhadiran ada pula yang tidak.

“Dari data yang dikelola, terdapat 70 calon penerima beasiswa yang belum sempat ikut wawancara pada hari ini. 44 diantaranya telah mengonfirmasi dan 26 diantara belum mengonfirmasi,” tuturnya saat dihubungivia telepon.

Ia menambahkan, mahasiswa yang tak sempat ikut pada hari ini masih diberi kebijakan. Namun, untuk kebijakan akhir akan diserahkan kepada pimpinan.

“Kita masih memberikan kebijakan kepada mereka untuk melakukan tahap verifikasi, dan untuk kebijakan lanjutan kita akan serahkan kepada pimpinan,” sambungnya.

Bagi mahasiswa yang belum sempat mengikuti verifikasi berkas dan wawancara, masih diberikan kesempatan untuk datang besok, Jumat (7/7) di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi UNM pukul 08.00 Wita. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S