Wawancara penentuan UKT calon mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN di Auditorium Amanagappa. (Foto: Dok LPM Profesi)
Wawancara penentuan UKT calon mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN Fakultas Teknik hari kedua di Auditorium Amanagappa. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM –¬†Wawancara penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ajaran 2017/2018 hari kedua, Rabu (5/7) berjalan sesuai jadwal.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita tersebut dilaksanakan di Auditorium Amanagappa Kampus UNM Gunungsari.

Meskipun sempat molor satu jam pada wawancara penentuan UKT hari pertama, tes wawancara hari kedua hanya berlangsung hingga pukul 16.17 Wita. Berbeda dengan hari sebelumnya yang berlangsung hingga pukul 20.00 Wita.

Pembantu Rektor bidang Administrasi Keuangan, Karta Jayadi mengatakan, terkait pelaksanaan wawancara penentuan UKT hari pertama yang berlangsung hingga malam hari diupayakan semaksimal mungkin.

“Proses wawancara tidak bisa diprediksi waktunya per orang. Kita upayakan memaksimalkan jumlah calon mahasiswa yang dapat diwawancarai per hari,” katanya.

Eks Dekan Fakultas Seni dan Desain ini menambahkan, UNM tengah mencari form online untuk wawancara penentuan UKT tahun berikutnya.

“Semua proses yang terjadi, akan menjadi bahan evaluasi tahun depan, bahkan kami sedang mencari format online dalam menggali dan meminta informasi penghasilan orang tua sehingga tidak ada lagi antrean dan tatap muka,” katanya. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S