Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam saat memantau lokasi tes wawancara penentuan UKT di Auditorium Amanagappa (5/7). (Foto: Dasrin-Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam saat memantau lokasi tes wawancara penentuan UKT di Auditorium Amanagappa (5/7). (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Wawancara penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi calon mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah usai dilaksanan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (4-5/7) berlangsung di Auditorium Amanagappa.

Dari sebanyak 1.480 peserta jalur SNMPTN dan 2.456 jalur SBMPTN yang diterima di UNM , terdapat sejumlah peserta yang belum sempat mengikuti wawancara penentuan UKT.

Rektor UNM, Husain memberikan kebijakan bagi camaba yang belum mengikuti wawancara UKT. Ia mengatakan camaba baru yang tidak ikut wawancara pada hari yang telah ditetapkan, ini bukan berarti sudah dianggap gugur.

“Kita harus berfikir posistif, mungkin saja bagi mereka yang belum datang pada hari ini punya kendala, sehingga tidak bisa hadir,” katanya saat memantau pelaksanaan wawancara penentuan UKT.

Lanjut Guru Besar Teknologi Pertanian ini menambahkan, wawancara susulan akan dilaksianakan di Fakultas masing-masing.

“Bagi calon mahasiswa baru yang belum sempat datang wawancara pada hari ini, masih bisa datang menghadap di fakultas masing-masing. Nanti akan dijadwalkan. (*)


*Reporter: Dasrin