Rektor UNM, Husain Syam saat melantik pengelola LPM Profesi UNM periode 2017/2018 di Ruang Rapat Rektor Lt.7. (Foto: Dasrin-Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam saat melantik pengelola LPM Profesi UNM periode 2017/2018 di Ruang Rapat Rektor Lt.7. (Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam resmi melantik pengelola┬áLembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM periode 2017-2018. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rektor Lantai 7 Menara Pinisi, Selasa (4/7). Momen tersebut merupakan pelantikan pengurus yang kali pertama diadakan LPM Profesi UNM setelah berkiprah selama 41 tahun.

Husain Syam dalam sambutannya menegaskan, berdasarkan aturan baru Lembaga Kemahasiswaan (LK), setiap pengurus baru yang ada di lingkup UNM harus dilantik.

“Kalian merupakan suatu lembaga yang kita bina, sehingga SK tidak bisa diakui keabsahannya tanpa pelantikan,” katanya.

Ia menambahkan, pembinaan masih perlu dilakukan agar kedepannya lembaga kuli tinta ini bisa lebih baik dalam meneruskan roda organisasi ini.

“LPM Profesi ini merupakan suatu lembaga yang harus dibina. Oleh karena itu dilakukan pelantikan, agar kedepannya pengurus baru ini bisa menjadikan jati dirinya lebih bermanfaat,” tambahnya.

Pria asal Polman ini berharap, LPM Profesi bisa membantu membangun UNM agar kedepannya lebih baik. Membuat pemberitaan yang independen dan mementingkan kepentingan lembaga daripada kepentingan diri sendiri.

“Kedepannya bisa lebih komitmen untuk mengedepankan berita yang berimbang. Tetaplah konstruktif membantu dan biasakan menyajikan berita dengan judul yang positif,” tutupnya.

Pelantikan ini juga di hadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman, beberapa Alumni LPM Profesi, serta Ketua Lembaga kemahasiswaan tingkat universitas. (*)


*Reporter: Wahyudin