Mahasiswa berprestasi UNM 2017, Rahmayani. - (Foto: Dasrin - Profesi).
Mahasiswa berprestasi UNM 2017, Rahmayani. – (Foto: Dasrin – Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2017 Universitas Negeri Makassar (UNM), Rahmayani menyebutkan mahasiswa baru perlu menyadari lima hal penting agar sukses kuliah.

“Lingkungan pergaulan, jangan mudah menyerah, manajemen waktu, doa dan restu orang tua menjadi hal penting yang harus diperhatikan untuk meraih kesuksesan, utamanya bagi adik-adik mahasiswa baru,” katanya.

Ia menjelaskan, Hal pertama yang adik-adik harus perbaiki adalah kejelian dalam memilih lngkungan bergaul karena akan sangat berpengaruh selama kuliah.

“Jika memang adik-adik sungguh-sunggu dalam kuliah, maka carilah lingkungan yang sejalan dan mampu mendukung target ataupun cita-cita mu ke depannya,” jelasnya.

Mahasiswa asal Bone ini mengungkapkan, pantang menyerah juga menjadi faktor utama untuk meraih cita-cita.

“Giat belajar, pantang menyerah dan selalu menjadikan kegagalan sebagai tangga menuju kesuksesan akan sangat membantu, apalagi dalam dunia akademik ataupun organisasi,” ungkapnya.

Selain itu, manajemen waktu yang baik pun dibutuhkan untuk mengimbangi segala rutinitas di kampus nantinya.

“Menjaga kesehatan dan mengatur pola makan juga penting untuk diperhatikan karena ke depannya akan lebih banyak kegiatan akademik dan non akademik yang betul-betul mendesak,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Noval Kurniawan