Beberapa pengunjung sedang mengamati pameran karya lukis mahasiswa Seni Rupa di Gedung FSD, Selasa (20/6). - (Foto: Nurul Atika - Profesi).
Beberapa pengunjung sedang mengamati pameran karya lukis mahasiswa Seni Rupa di Gedung FSD, Selasa (20/6). – (Foto: Nurul Atika – Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pameran akhir semester. Kegiatan yang bertemakan Alliri tersebut berlangsung di Gedung FSD, Selasa (20/6).

Ketua pameran, Mushawwir Abyd M mengatakan, pameran ini merupakan salah tugas akhir mata kuliah Jurusan Seni Rupa yang harus diselesaikan. Karya yang dipamerkan adalah hasil seleksi dari lukisan-lukisan terbaik.

“Lukisan ini tugas akhir yang diberikan oleh dosen, dikerjakan selama satu semester dan setelah rampung semuanya, kita adakan pameran,” katanya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini menuturkan, tema Alliri diangkat karena merupakan simbol dari mahasiswa Jurusan Seni Rupa untuk mengadakan kegiatan besar. Ini adalah langkah awal dalam kegiatan yang akan datang untuk mengembalikan roh FSD yang terdahulu agar setiap hasil karya mahasiswa itu harus ada pameran.

“Alliri merupakan tiang dimana kita harus memiliki prinsip ingin menciptakan karya-karya yang lebih baik,” tuturnya.

Kegiatan ini berangsung selama dua hari dengan menampilkan 90 karya lukis dari dua kelas Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2015. (*).


*Reporter: Nurul Atika