UKM Maphan Akan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 17 Juni mendatang. - (Foto: Ist).
UKM Maphan Akan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 17 Juni mendatang. – (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan adakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Kegiatan yang rencananya akan digelar pada Sabtu (17/06/2017) bertempat di Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat – Obat Terlarang (YKP2N) Jl. RSI Faisal.

Kegiatan ini bertemakan “Mendengarkan Suara Hati Anak-Anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal Untuk Membantu Mereka Tumbuh sehat dan Aman Dari Penyalahgunaan Narkoba”.

Ketua panitia, Baso Amiruddin mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memperingati hari anti narkotika internasional.

“Membangun kesadaran bersama untuk tetap peduli terhadap bahaya penyalahgunaan napza, komitmen seluruh mahasiswa, pemerintah dan masyarakat dalam menyatukan sikap bersama memerangi penyalahgunaan napza,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan yang digelar berupa kampanye anti narkoba yang dikemas dalam berbagai kegiatan menarik seperti penyuluhan, pelatihan keterampilan dari bahan bekas, serta lomba desain poster dan rangking 1 yang tentunya bertemakan narkoba.

Peringatan HANI tahun ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan juga dimanfaatkan UKM MAPHAN untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan sesama melalui acara buka bersama sebagai penutup dari rangkaian peringaan HANI.

Zulkifli, selaku ketua umum UKM MAPHAN UNM mengatakan peringatan HANI menjadi tonggak untuk menyadarkan generasi muda tentang penyalahgunaan narkoba.

“Generasi muda yang paham arti perjuangan, maka akan berjuang untuk selalu melakukan Percegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya. (*)


*Reporter: Karmila