Pembicara dalam Talk Show Hari Lingkungan, Gufron Darma Dirawan (PR 1V), Aswar Exwar (Direktur Walhi Sul-sel), Gani Sirahman (Kadis KLH), Faizal Muis (P3E Sulawesi dan Maluku Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan). (Foto: Karmila - Profesi).
Keempat pembicara Talk Show Hari Lingkungan, Gufron Darma Dirawan (PR IV UNM), Aswar Exwar (Direktur Walhi Sul-Sel), Gani Sirahman (Kadis KLH), Faizal Muis (P3E Sulawesi dan Maluku Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan). (Foto: Karmila – Profesi).

PROFESI-UNM.COM– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Talk Show dengan tema “Green Character For Green
Society”. Kegiatan dalam rangka peringatan hari lingkungan tersebut berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi, Rabu (14/6).

Ketua Umum UKM Sintalaras, Ikhsan, mengatakan tema tersebut diangkat karena melihat sekarang ini banyak masyarakat maupun mahasiswa sendiri yang tidak menjaga kelestarian lingkungan. Padahal untuk melestarikan lingkungan perlu dimulai dari kesadaran diri sendiri.

“Kami mengangkat tema ini karena kita tidak bisa melestarikan lingkungan kalau kita sendiri tidak menumbuhkan karakter dan menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Lanjut, Ia menambahkan dengan kegiatan seperti ini bisa menambah kesadaran masyarakat dan mahasiswa secara khusus tentang perlunya menumbuhkan karakter cinta lingkungan.

“Besar harapan kami setelah kegiatan ini, teman-teman yang hadir di tempat ini bisa menumbuhkan dan timbul bibit-bibit baru karakter hijau bahwa kita bisa menjaga dan mencintai lingkungan kita sendiri,” harapnya.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini yaitu Gufron Darma Dirawan (PR IV), Aswar Exwar (Direktur Walhi Sul-Sel), Gani Sirahman (kadis KLH), Faizal Muis (P3E Sulawesi dan Maluku Kementrian lingkungan hidup dan Kehutanan). (*)


*Reporter: Karmila