Mahasiswa Jurusan Matematika membagikan takjil kemasyarakat di sekitar perbatasan Gowa-Makassar - (Foto : Ist)
Mahasiswa Jurusan Matematika membagikan takjil kemasyarakat di sekitar perbatasan Gowa-Makassar – (Foto : Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan aksi amal. Acara ini dilakukan di daerah Makassar-Gowa dan Hertasning, 5 hingga 6 Juni.

Aksi amal ini dilakukan dengan cara membagikan takjil gratis di perempatan jalan Makassar-Gowa, ditambah memberikan donasi makanan sahur di daerah kumuh Hertasning dilanjutkan dengan kegiatan sahur bersama.

Salah satu mahasiswa Matematika, Andi Hasanuddin Baso mengatakan, kegiatan bertujuan mengubah pola pikir masyarakat tentang perilaku mahasiswa yang kurang baik. Selain itu, ingin menunjukkan bahwa mahasiswa berada pada pihak masyarakat sebagai control sosial.

“Bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat yang kurang baik terhadap mahasiswa”, katanya.

Mahasiswa asal Palopo ini mengharapkan dengan dilakukan kegiatan amal ini dapat menarik rasa empati dan simpati sehingga dapat menjadi mahasiswa yang peka terhadap lingkungan sosialnya.

“Semoga dapat menumbuhkan rasa empati dan simpati para mahasiswa agar lebih peka terhadap lingkungan sosialnya”, harapnya.(*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0